29.5 C
Situbondo
Rabu, Oktober 5, 2022

Polres Siap Terjunkan 750 Personel Amankan Pilkades Serentak

Situbondo- Pelaksanaan pemilihan kepala desa  (Pilkades) serentak di 17 Desa di Kabupaten Situbondo sudah semakin dekat. Polres Situbondo telah menyiapkan 750 personel polisi untuk mengamankan hajatan demokrasi di tingkat desa tersebut.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, sebanyak 750 personel akan di ploting mengamankan Pilkades di 17 Desa yang tersebar di 14 Kecamatan. Personel Polri akan bergabung dengan personel pengamanan  lainnya sepeti pasukan TNI, Satpol PP dan Linmas.

“Kita sudah persiapkan skema pengamanan dengan menerjunkan 750 personel Polri, nantinya mereka akan bergabung dengan personil lainnya di lapangan,” katanya.

Kapolres mengaku, sejauh ini tahapan Pilkades serentak berlangsung kondusif.  Ia berharap para kandidat calon kades, para pendukung dan tokoh masyarakat, turut menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan pilkades berlangsung aman dan lancar.

“Pengamanan akan kami lakukan sebelum dan pasca Pilkades. Kami berharap semua pihak turun menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif,” terangnya.

Sebanyak 17 Desa yang akan melangsungkan Pilkades serentak 6 Oktober mendatang, yaitu Desa Kendit dan desa Tambak Ukir, Kecamatan Kendit. Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan. Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Desa Sliwung dan desa Klampokan,  Kecamatan Panji, Desa Semiring, Kecamatan Mangaran.

Selanjutnya Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa. Desa Pesanggrahan, Kecamatan Jangkar. Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus. dan Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih. Desa Kalisari, Kecamatan Banyuglugur.Desa Curahsuri, Kecamatan Jatibanteng. Desa Sumberejo, Kecamatan Besuki. Desa Sumberargo, Kecamatan Sumbermalang dan Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan.

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,514PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles