Siapkan Tiga Penyekatan Pemudik Cegah Penyebaran Covid

0
125
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Kapolres dan Dandim memeriksa personil pengaman arus mudik lebaran di halaman Mapolres, Senin, 26 April 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pemkab Situbondo menyiapkan tiga titik pos pantau sebagai tempat penyekatan pemudik. Ada 261 petugas gabungan akan disiagakan selama 24 jam di tiga pos penyekatan tersebut.

Tiga pos pantau ada di Kecamatan Jangkar, di Kecamatan Banyuputih atau perbatasan Situbondo-Banyuwangi, serta di Kecamatan Banyuglugur atau perbatasan Situbondo-Probolinggo.

Apel gelar pasukan kesiapan pengamanan mudik lebaran 1442 Hijriyah di pimpin Bupati Situbondo, Karna Suswandi, di halaman Polres Situbondo, Senin pagi kemarin. Apel juga dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Bupati, Kapolres dan Dandim.

Bupati Karna Suswandi mengatakan, pemerintah melarang mudik lebaran untuk menekan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, pemerintah menyiapkan tiga titik penyekatan yang diwaspadai akan jadi jalur keluar masuknya pemudik.

BACA JUGA :  Kunjungan Wapres KH. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren Sukorejo Terapkan Prokes Ketat

“Kita sudah siapkan tiga titik penyekatan yang menjadi pintu keluar masuk Situbondo. Tiga titik penyekatan akan dijaga petugas gabungan hingga 24 Mei mendatang,,” ujar Bung Karna, sapaan akrabnya.

Data terbaru Satgas Covid-19 menyebutkan, saat ini pasien Covid-19 di Situbondo ada 8 orang pasien, terdiri dari satu pasien di rawat di rumah sakit serta tujuh pasien isolasi mandiri. Saat ini, seluruh Kecamatan di Situbondo sudah zona kuning atau resiko rendah penyebaran Covid.

Reporter: Zaini Zain