Situbondo Jadi Tuan Rumah Porprov 2022, Komisi IV DPRD Situbondo Minta Persiapan Harus Matang

0
76
bhasafm
Komisi IV DPRD Situbondo menggelar rapat kerja dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta KONI (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Komisi IV DPRD Situbondo menggelar rapat kerja dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Rapat kerja ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Kabupaten Situbondo, sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022.

Ada empat Kabupaten akan jadi tuan rumah 2 mendatang. Porprov yaitu Situbondo, Bondowoso, Jember dan Lumajang. Selain masalah kesiapan tempat, Komisi IV juga meminta KONI  mempersiapkan atlet yang akan bertanding di setiap Cabang Olahraga.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Situbondo, Samsi Ika Sari, Komisi IV akan mendukung KONI untuk mensukseskan Porprov pertengahan 2022 mendatang. Kabupaten Situbondo harus sukses menjadi tuan rumah, termasuk melalui prestasi para atlet yang akan bertanding.

“Komisi IV akan mendukung penuh pelaksanaan Porprov termasuk untuk kebutuhan anggarannya,” katanya, Rabu, 15 September 2021.

Samsi meminta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga serta KONI, agar mempersiapkan secara matang pelaksanaan Porprov. Sebagai salah satu tuan rumah, kesuksesan Porprov menyangkut nama baik Kabupaten Situbondo.

BACA JUGA :  Cerita KH.Muhammad Nasrullah, Warga Tionghoa Yang Diislamkan Kiai As’ad

“Harus benar-benar matang persiapannya baik tempat dan teknis pelaksanaan serta target juara bagi para atlet,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi, mengaku akan terus bekerja ekstra mempersiapkan atlet masing-masing Cabor.

“Kami sampaikan terima atas dukungan Komisi IV. Kami mohon doa masyarakat Situbondo, agar pelaksanaan Porprov 2022 mendatang sukses,” ujarnya.

Kabupaten Situbondo jadi salah satu Kabupaten tuan rumah Porprov Jatim 2022. Ada delapan arena cabang olahraga dipertandingkan atlet di Situbondo, yaitu cabang olahraga anggar digelar di Gedung Serbaguna Baluran, hoki dan judo di Gedung Situbondo Sport Center,  petanque di alun-alun Situbondo, angkat besi  di auditorium SMPN 1 Situbondo, serta cabang olahraga selam orientasi bawah air dan renang perairan terbuka di Pasir Putih dan dan voli pantai  di Utama Raya Beach.

Reporter: Zaini Zain