Solar Mulai Langka Kapolres Situbondo Sidak SPBU

0
98
bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya saat melakukan sidak kelangkaan solar ke SPBU (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Senin kemarin, menyusul adanya kelangkaan solar beberapa hari terakhir ini.

Dari SPBU yang didatangi Kapolres semuanya kosong. Untuk  SPBU Panarukan stok solar kosong dan baru akan dikirim sebanyak 8 ton 29 Maret 2022. Begitu juga di SPBU Kecamatan Kapongan, stok Solar kosong sejak Minggu kemarin. Solar habis karena hanya mendapat jatah pengiriman sebanyak 8 ton dari 13 ton pemesanan.

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, berdasarkan sidak di lapangan bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian, bahwa kelangkaan solar di SPBU disebabkan karena adanya pengurangan jatah pengiriman dari Pertamina.

“Kami melihat dari beberapa hari ini terjadi kekosongan solar di beberapa SPBU di kabupaten Situbondo. Hal tersebut dikarenakan pasokan BBM jenis solar memang ada pengurangan jatah setiap SPBU dari Pertamina” ujarnya, Senin, 28 Maret 2022.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Situbondo Sebut Hanya Ada 12 Tambang Legal di Situbondo

Kapolres mengaku, selain melakukan sidak ke SPBU, pihaknya juga melakukan sidak ke SPBE Kapongan. Untuk elpiji 3 kilo gram masih aman karena stoknya masih banyak. Setiap hari SPBE mendapat jatah pengiriman sebanyak 95 ton dan hanya terpakai 45 ton. Itu artinya masih ada stok 50 ton per hari.

“Untuk mengantisipasi kelangkaan stok LPG 3 kilogram menjelang bulan puasa hingga lebaran tahun 2022, kami juga melaksanakan sidak ke SPBE,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain