Tak Ada Pesta Tahun Baru, Semua Alun-Alun Ditutup

0
325
bhasafm
Satgas tutup semua alun-alun sejak 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Covid-19 Situbondo melarang adanya pesta malam tahun baru, untuk mencegah penyebaran Covid-19 mengingat virus varian baru omicron sudah masuk ke Indonesia.

Dalam surat edaran Satgas yang ditandatangani Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’i serta Komandan Kodim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, menutup semua alun-alun sejak 31 Desember hingga 1 Januari 2021.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, bahwa penutupan alun-alun serta larangan melakukan  pesta malam tahun baru, sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 tahun 2021. Penutupan dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan massa yang memicu  penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Baru Pertama Pilkades Gunakan TPS, Kapolres Himbau Tidak Ada Konvoi Kemenangan

“Semua alun-alun kami tutup. Masyarakat dihimbau merayakan tahun baru di rumah saja,” katanya, 29 Desember 2021.

Karna Suswandi menambahkan, Satgas juga melarang adanya pesta tahun baru secara terbuka dan tertutup. Selain itu, dilarang melakukan konvoi saat malam pergantian tahun maupun saat hari tahun baru.

“Masyarakat harap memaklumi dan mematuhi pelarang ini karena untuk kebaikan bersama mengingat virus varian omicron sudah masuk Indonesia. Masyarakat diimbau selalu disiplin prokes,” terangnya.