Ten2five Berkarya Lewat Lagu Baru Berjudul Mas Aku Rindu

0
56
mas aku rindu

1025 Studio – Memasuki usianya yang ke 18 tahun, Ten2five semakin dewasa Berkarya Lewat Lagunya yang kaya dengan sentuhan sound akustik. Setelah sebelumnya merilis album berjudul 2019 pada awal tahun 2020 lalu dan menghasilkan single seperti: Hari ini, Kuharap, Vanilla dan Istimewa yang telah di stream lebih dari 2 juta kali di seluruh platform digital streaming dan di airplay radio radio seluruh Indonesia, kini Ten2Five kembali menghadirkan sebuah lagu Baru Berjudul “Mas Aku Ridu” yang diproduksi pada masa pandemic Covid-19 ini.

“Lagu ini sebenernya bentuk kegelisahan Ten2Five menghadapi pandemic Covid sih, mau ngapa ngapain jadi serba susah. Terus kebayang gimana rasanya orang yang rindu tapi ga bisa ketemu. Apalagi yang hubungan LDR-an” Ujar Imel ketika ditanya mengenai tema cerita lagu Mas Aku Rindu. “Dan kebetulan saat itu aku baru aja beli ukulele, ketika lagi asik main mainan baru pas workshop malah dapat inspirasi notasi lagu ini” Tambah Imel.

Sebelum memutuskan memberi judul Mas Aku Rindu, ternyata Ten2Five sempat memberikan beberapa judul yang lain untuk lagu ini, bahkan demi mendapatkan tema yang yang tepat mereka sampai mengganti liriknya berkali kali. Lagu ciptaan Imel dan Ardhy ini di produksi secara mandiri di 1025 studio tempat mereka biasa workshop dan berkumpul. Bahkan proses mixing dan mastering hingga pembuatan Video klip dilakukan oleh Ten2Five secara mandiri.

BACA JUGA :  BercintaTentang Definsi Patah Hati Melalui Single Pertamanya Yang Berjudul Broken

“Hal istimewa dalam proses produksi lagu ini sih banyak, tapi yang paling berkesan adalah video klipnya. Setelah hampir 8 tahun kami tidak pernah membuat video klip, akhirnya Ten2Five melakukan hal itu lagi. Dan yang istimewa dan bikin haru, ketika kami bikin sayembara untuk jadi model video klip Ten2Five di akun socmed kami ternyata peminatnya banyak” Ujar Arief ketika ditanya tentang keistimewaan lagu Mas Aku Rindu. “Dan akhirnya model yang terpilih itu adalah Pratidina yang actingnya luar biasa banget, tengkyu lho Pratidina“ tambah Thomas.

Ten2Five sendiri dikenal banyak orang karena lagu-lagunnya yang bertema cinta dan berbahasa inggris, tetapi menurut Ardhy ketika ditanya tentang pemilihan judul dan lagu Mas Aku Rindu yang berbeda dari karya mereka sebelumnya mengatakan jika lagu ini memang dibuat untuk se-merakyat mungkin. “Panggilan mas itu kan udah jamak banget terjadi di keseharian kita, terinspirasi dari hal itu sih makanya kami memutuskkan untuk memberikan judul dengan kata panggilan mas. Ya paling tidak itu mewakili perasaan mbak mbak yang rindu sama pasangannya hehehe”.