Terbangun Dari Tidur, Pemilik Rumah Panik Melihat Rumahnya Terbakar

0
234
BhasaFM
Atap Rumah Terbakar (20/11) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Rumah seorang warga nyaris ludes terbakar, Selasa (20/11) dini hari kemarin. Pemilik rumah yang terbangun dari tidurnya panik, karena melihat api sudah membesar.

Kebakaran terjadi di rumah Suyitno, warga Dusun Taman, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur. Pria berusia 40 tahun itu langsung keluar rumah melihat api sudah membakar sebagian dapur rumahnya.

Suyitno kemudian berteriak meminta tolong warga. Warga yang sedang tertidur pulas, langsung berhamburan keluar rumah. Menggunakan peralatan seadanya, warga bahu membahu memadamkan api, karena khawatir merembet ke rumah bagian depan.

BACA JUGA :  Diduga Bersumber Dari Tabung Gas, Dua Rumah Warga Terbakar

Api yang sempat menghanguskan atap dapur rumah berhasil dipadamkan. Diduga kuat, api berasal dari sisa pembakaran sampah di kandang sapi milik korban.

Sementara itu, Koodinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Puriyono, mengatakan, warga sempat panik karena kebakaran terjadi sekitar pukul 2 dini hari. Puriyono meminta, agar warga tak membakar sampah sembarangan, karena dikhawatirkan jadi pemicu terjadinya kebakaran.