Unggul 53,17 Persen Hasil Hitung Cepat, Bung Karna Ajak Semua Bersatu Membangun Situbondo Berjaya

0
383
Bhasafm
JUMPA PERS: Bung Karna (Karna Suswandi) memberikan keterangan pers terkait hasil hitung cepat sementara menempatkan perolehan pasangan Karunia unggul dibandingkan paslon Mulya-Abadi (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Nomor urut 1, Karna Suswandi dan Ny. Hj. Khoirani unggul perolehan suara sementara berdasarkan hasil hitung cepat media center tim sukses pasangan Karunia.

Berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan Karunia memperoleh 200.926 suara atau 53,17 persen. Sedangkan pasangan Yoyok Mulyadi dan Abu Bakar Abdi (Mulya-Abadi), memperoleh 177.003 atau 46,83 persen.

Karna Suswandi yang akrab dipanggil Bung Karna itu tiba di Kantor DPC PPP Situbondo tempat dilakukannya penghitungan cepat sekitar pukul 20.00 Rabu malam tadi. Kedatangan Bung Karna langsung disambut suka cita para pendukungnya.

Menurut Bung Karna, kemenangan pasangan Karunia berdasarkan hasil hitung cepat merupakan kemenangan masyarakat Situbondo, karena pasangan Karunia adalah milik warga Situbondo.

“Sampai malam ini data yang sudah masuk 100 persen dan pasangan kami unggul. Ini merupakan Karunia dan takdir Ilahi Rabby,” katanya kepada wartawan, Rabu, 9 Desember 2020.

Bung Karna mengatakan, sejak malam ini tidak ada lagi nomor urut 1 dan nomor urut 2. Bung Karna mengajak semua pihak untuk bersatu membangun Situbondo lebih maju dan berjaya.

BACA JUGA :  KUA PPAS Perubahan APBD 2021 Disahkan, Pemkab Anggarkan Belanja Daerah Rp. 2 Triliun 102 Miliar

“Saya sampaikan terima kasih kepada tim sukses, para relawan dan seluruh pendukung karunia yang telah berjuangan memenangkan pasangan kami. Tentu semuanya harus menunggu pengumuman resmi KPU,” ujarnya.

Bung Karna meminta agar para pendukung tidak euforia dengan kemenangan hasil hitung cepat. Selanjutnya kata Bung Karna, tugas tim suskses mengawal penghitungan suara dari tingkat Kecamatan hingga Kabupaten.

Menurutnya, hasil hitung cepat tim sukses Karunia berbasis TPS, yaitu hasil rekapitulasi suara di 1.305 TPS. Hasil penghitungan ini sekaligus sebagai bukti otentik dan sudah diamankan tim suskses.

“Apa yang kita dapat sesuai data TPS dan sudah aman di tim sukses kami,” katanya.

Data yang diterima Bhasa menyebutkan. Hasil penghitungan cepat media center pasangan Karunia berbasis TPS. Data masuk 100 persen dari jumlah 1.305 TPS yang tersebar di 136 Desa dan Kelurahan dan 17 Kecamatan.

Sementara itu, berdasarkan hasil hitung cepat di website KPU, www.pilkada2020.kpu.go.id, hingga pukul 23.00 jumlah total rekapitulasi suara yang masuk baru 258 TPS atau 19,77 persen dari jumlah total TPS 1.305 TPS. Hasilnya, paslon nomor urut 1 Karunia mendapat 40.739 suara atau 53,9 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 2 Mulya-Abadi, memperoleh  34.866 atau 46,1 persen.