Wanita 20 Tahun Kabur Dari Eks Lokalisasi Gunung Sampan

0
287
bhasafm
Ilustrasi korban

Berita Edisi 5 Januari 2022

Situbondo- Seorang wanita kabur dari eks lokalisasi Gunung Sampan, di Desa Kotakan, Kecamatan kota Situbondo. Wanita berinisial LA itu mengaku berasal dari Bandung Jawa Barat dan diduga menjadi korban perdagangan manusia.

Wanita berusia 20 tahun itu mengaku baru lima hari berada di eks lokalisasi tersebut. Belum ada penjelasan secara detail kronologis ia bisa berada di eks lokasi gunung sampan. Konon, ia nekat kabur karena ingin pulang kampung.

Menurut Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Ahmad Sutrisno, ia kabur dari eks lokalisasi gunung Sampan dan mengamankan diri ke Mapolsek Kota. Oleh petugas Mapolsek kota ia kemudian di bawa ke Mapolres Situbondo.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Shalat Ghaib Untuk Korban Tragedi Kerusuhan Stadion Kanjuruhan Malang

“Benar ada seorang wanita mengamankan diri di Mapolres Situbondo. Ia mengaku kabur dari salah satu wisma milik seseorang berinisial B,” ujarnya, Selasa, 4 Januari 2022.

Sutrisno menambahkan, wanita berinisial LA itu kabur dari eks lokalisasi gunung Sampan karena mengaku ingin pulang kampung ke Bandung. Saat ini, ia masih diminta keterangan  penyidik Perlindungan perempuan dan anak.

“Pengakuan sementara ia nekat kabur karena ingin pulang kampung. Kita sedang mendalami apa yang sebenarnya terjadi,”terangnya.

Reporter: Zaini Zain