Dua Rumah Kakak Beradik Terbakar Saat Pemiliknya Sedang Tidur

0
395
bhasafm
Begini korndisi salah satu rumah warga yang terbakar di Desa Plalangan Kecamatan Sumbermalang (Foto: Zaini Zain)

Berita Edisi 5 Januari 2022

Situbondo- Dua rumah warga terbakar di Dusun Krajan RT 06 RW 02 Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang, Selasa pagi sekitar pukul 3.00 kemarin. Dua rumah kakak beradik  yang terbakar mengejutkan warga sekitar, karena saat kejadian mereka sedang tertidur.

Kebakaran pertama kali menimpa rumah Pak Nirun, kemudian merembet ke rumah adiknya bernama Abdurrasyid. Saat kejadian Pak Nirun sedang tidur dan terbangun setelah tahu dinding rumahnya sudah terbakar.

Melihat rumahnya terbakar, Pak Nirun dan keluarganya panik dan menyelamatkan diri keluar rumah. Ia berteriak meminta tolong hingga membuat warga setempat yang sedang tidur terbangun dan berhamburan ke luar rumah.

Api yang sudah membesar sulit dijinakan kendati warga bahu membahu berusaha untuk memadamkan api. Dari rumah Pak Nirun api kemudian merembet ke rumah adiknya Abdurrasyid yang jaraknya memang berdempetan. Akibat kebakaran ini, dua rumah warga yang masih satu keluarga itu mengalami rusak total.

BACA JUGA :  Pemkab Keluarkan Anggaran Rp. 900 Juta Perbaiki Jalan Rusak Akibat Tambang, Komisi III Minta Tindak Penambang Ilegal

Kepala pelaksana BPBD Situbondo, Zainul Arifin mengatakan, dua rumah yang terbakar itu semuanya semi permanen. Selain menghanguskan rumah, api juga menghanguskan sebagian perabotan rumah. Diduga kuat, kebakaran disebabkan karena korsleting arus pendek listrik.

“Dua rumah itu milik satu keluarga dan rumahnya berdempetan. Kalau rumah Abdurrasid hanya ditempati anaknya karena ditinggal bekerja ke Bali. Tidak ada korban jiwa tapi kerugian materi ditaksir Rp. 30 jutaan,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain