Diduga Korleting Arus Pendek Listrik, Rumah Warga Nyaris Ludes Terbakar

0
62
bhasafm
Diduga korsleting rumah warga nyaris ludes terbakar (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Diduga terjadi korsleting arus pendek listrik, rumah seorang warga bernama H. Wafi, (31), terbakar di Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Selasa sore kemarin. Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah bersama keluarganya sedang berada di dalam rumah.

Pemilik rumah langsung menyelamatkan diri setelah melihat api sudah membesar dan berteriak meminta tolong.  Kebakaran rumah ini sontak membuat warga sekitar kaget dan beramai-ramai berusaha memadamkan api.

Api baru berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Tak butuh waktu lama, petugas pemadam berhasil mengendalikan kobaran api. Petugas kemudian melakukan pembasahan untuk mencegah bara api kembali membesar.

BACA JUGA :  Penyebaran Covid-19 Terkendali, Bung Karna Himbau Warga Tetap Disiplin Prokes

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, mengatakan berdasarkan keterangan pemilik rumah, Api bersumber dari garasi mobil. Pemilik rumah kaget karena melihat api sudah membesar.

“Api dari garasi mobil kemudian merembet ke atap tempat tidur. Diduga kebakaran ini karena terjadi korsleting arus pendek listrik,” ujarnya.

Reporter: Zaini Zain