Ditinggal Pemiliknya Cari Rumput Rumah dan Uang Jutaan Rupiah Terbakar

0
135
bhasafm
Inilah lokasi rumah terbakar di Desa Asembagus, Kecamatan Asembagus (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kebakaran dahsyat terjadi di Kampung Barat RT 03  RW 06, Desa Asembagus, Kecamatan Asembagus, Minggu pagi kemarin.  Rumah milik Muhammad Aryadana (40), rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah.

Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang mencari rumput.  Selain menghanguskan rumah, api juga menganguskan perabotan rumah serta uang tunai sebesar Rp 2 juta rupiah.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh tetangga korban. Melihat api sudah membesar, warga bergotong royong berusaha memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Kepala BPBD Situbondo, Zainul Arifin mengatakan, api baru berhasil di padamkan dua jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam peritiwa kebakaran tersebut, karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Amankan Bandar Judi Cap Jie Kie di Kompleks Eks Lokalisasi

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 7 pagi dan api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 9 pagi,” ujarnya, Minggu, 7 Agustus 2022.

Zainul menambahkan, akibat kebakaran ini rumah semi permanen tersebut rusak total. Selain itu, uang korban yang disimpan di dalam lemari juga ikut terbakar. Ditaksir kerugian mencapai Rp. 100 jutaan.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat berwajib. Dugaan sementara akibat korsleting arus pendek listrik,” ujarnya

Reporter: Zaini Zain