29.5 C
Situbondo
Rabu, Oktober 5, 2022

Gara-Gara Bensin Eceran Toko Terbakar, Uang Tunai dan Perhiasan Emas Ikut Terbakar

Situbondo- Kebakaran dahsyat terjadi di Kampung Cotek, Desa  Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Minggu pagi kemarin. Toko milik Gatot Sulianto, (54), ludes terbakar gara-gara bensin eceran yang tumpah ke lantai.

Saat kejadian, Gatot sedang belanja dagangan, sedangkan istrinya Suryani sedang memasak di belakang toko. Kebakaran bermula saat ada tetangga bernama Bu Sami hendak membeli shampoo.  Suryani yang sedang memasak memintanya menaruh uang di kotak.

Nah saat hendak menaruh uang itulah, kaki Bu Sami tanpa sengaja mengenai botol bensin eceran yang ada di bawah. Seketika bensin tumpah ke lantai dan disambar api dari kompor. Suryani yang melihat tokonya terbakar panik dan berteriak meminta tolong.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, api dengan cepat menghanguskan seluruh isi tokok. Selain menghanguskan toko, api juga sempat merembet ke bangunan rumah yang jaraknya berdempetan dengan tokok.

BACA JUGA :  Operasi Zebra Gunakan Tilang Elektronik, Tujuh Pelanggaran Lalulintas Jadi Sasaran Operasi

“Api dengan cepat membesar karena di dalam tokok bayak barang dagangan yang mudah terbakar. Api dari toko merembet ke bangunan rumah bagian depan,” katanya, Minggu, 11 September 2022.

Menurut Puriyono, selain menghanguskan seluruh isi toko seperti tabung gas dan kulkas, api juga menghanguskan perhiasan emas seberat 20 gram dan uang tunai sebesar Rp. 15 juta. Ditaksir kerugian mencapai Rp. 100 jutaan.

BACA JUGA :  Pengiriman Logistik Pilkades Dikawal Ketat Aparat Kepolisian

“Api baru berhasil di padamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran yang disiagakan di Asembagus tiba di lokasi,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,513PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles