Kembali Merebak, Setiap Hari Ada Warga Situbondo Meninggal Terpapar Covid-19

0
170
bhasafm
Warga diimbau disilpin protokol kesehahatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Penyebaran Covid-19 kembali merebak di Kabupaten Situbondo. Setiap hari selalu ada warga meninggal terpapar virus Corona. Warga diimbau segera vaksin dan mematuhi protokol kesehatan.

Data Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, sejak tiga hari ini sudah ada empat pasien Covid-19 meninggal dunia. Terbaru, pasien Covid meninggal berasal dari Kecamatan Asembagus. Saat ini masih ada lima pasien dalam perawatan medis, terdiri dari dua pasien isolasi mandiri serta tiga pasien dalam perawatan di gedung observasi,

“Pada tanggal 30 Januari dua orang pasien meninggal, sehari setelahnya satu pasien meninggal dan pada 1 Februari ada lagi satu pasien meninggal,” ujar juru bicara Satgas, Dadang Aries Bintoro, Selasa, 1 Februari 2022 dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Situbondo Sebut Hanya Ada 12 Tambang Legal di Situbondo

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Sesuai prediksi puncak penyebaran Covid-19 varian baru omicron akan terjadi pada Februari dan Maret 2022,

“Mohon untuk kegiatan masyarakat tetap dilaksanakan, namun secara terbatas untuk kebaikan bersama,” kata Karna Suswandi saat rapat koordinasi kegiatan masyarakat di Ruang Intelligence Room, Pemkab Situbondo, beberapa waktu lalu.
Reporter: Zaini Zain