23.5 C
Situbondo
Jumat, Desember 2, 2022

Media Gathering, KPU Ajak Peran Media Kawal Pemilu Demokratis dan Berintegritas

Situbondo- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo media gathering bersama para wartawan dan generasi milenial serta perwakilan ormas. KPU mengajak awak media ikut mengawal pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan berintegritas pada 14 Februari 2024 mendatang.

KPU Situbondo menghadirkan Ketua PWI Situbondo, Edy Supriyono dan Komisioner Bawaslu Situbondo Slamet untuk  menjadi narasumber. Media gathering berlangsung di hotel Rosali Situbondo, Selasa sore kemarin.

Komisioner KPU Situbondo, Imam Nawawi mengatakan, bahwa KPU perlu bersinergi dan melakukan program kolaborasi dengan media, mengingat peran media sangat vital untuk mengawal pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Pencuri Tertangkap Saat Tukar Motor Curiannya Dengan Motor Lain

“Kegiatan media gathering ini bagian dari kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih dengan melibatkan awak media dan generasi millenial,” ujarnya, Selasa, 8 November 2022.

Menurut Imam Nawawi, berbagai isu strategis pada pemilu 2024 masih menjadi topik utama kegiatan media gathering, seperti money politic dan informasi hoax. Dua isu utama tersebut bisa mencederai proses demokrasi elektoral pada 14 februari mendatang.

“Melalui media massa kami ingin menjangkau pendidikan pemilih untuk pemilih pemula. Peran pemilih pemula yang disebut dengan generasi millenial sangat diperlukan untuk mewujudkan pemilu demokratis dan berintegritas,” ujarnya.

BACA JUGA :  250 Atlet Ikut Kejurnas Panjang Tebing di Pasir Putih Water Sport

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,590PengikutMengikuti
20,300PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles