29.5 C
Situbondo
Rabu, Oktober 5, 2022

Kandang Ternak Ayam Terbakar, Sumber Api Berasal Dari Rumput Kering

Situbondo- Kandang tempat ternak ayam potong terbakar di Dusun Karon,Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa, Selasa siang kemarin. Untungnya, saat terbakar kandang berukuran besar itu sedang tidak berisi ayam.

Kebakaran kandang ayam milik Rahmad tersebut diketahui pertama kali oleh seorang warga yang sedang memupuk tanaman tak jauh dari lokasi. Konon, api yang menghanguskan kandang ternak ayam itu berasal dari rumput yang terbakar.

Banyaknya benda-benda kering  mudah terbakar serta angin yang bertiup kencang menyebabkan api menjalar ke kandang. Awalnya tumpukan plastik di kandang ayam yang terbakar. Tak begitu lama api membesar menghanguskan seluruh bangunan kandang.

Menurut koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, namun kandang ayam berukuran 70 meter itu sudah rata dengan tanah.

“Api dengan cepat menghanguskan kandang. Petugas pemadam langsung melakukan pembasahan di sekitar lokasi kandang yang terbakar,” ujarnya, Selasa, 6 September 2022.

Puriyono menambahkan, kandang ayam yang terbakar memang cukup lama tidak terpakai. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp. 40 jutaan.

“Kalau penyebab pastinya belum diketahui. Tapi berdasarkan keterangan warga api bersumber dari rumput kering yang terbakar,” katanya.

Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,514PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles