Mengunjungi Kampung Tangguh, Kapolres Ingatkan Warga Pakai Masker

0
Bhasafm
Baksos Paowan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Achmad  Imam Rifai, mengunjung Kampung Tangguh Semeru di Desa  Paowan, Kecamatan Panarukan, kemarin. Kapolres mengingatkan masyarakat tertib menggunakan masker, mengingat penyebaran Corona di Kecamatan Panarukan masih cukup tinggi.

Selama berkunjung ke lokasi kampung tangguh, Kapolres mengecek beberapa fasilitas seperti gudang pangan, fasilitas posko dan kesehatan. Kapolres juga membagikan sembako dan masker kepada warga kurang mampu.

Kapolres Imam Rifa’i meminta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker.

“Jangan lupa pakai maskernya saat beraktifitas di luar rumah,” katanya, Senin, 19 Oktober 2020

BACA JUGA :  Luncurkan Golden Wood Coffee, Menteri PPN Ingin Kopi Kayumas Situbondo Jadi Industri

Kapolres menambahkan, fasilitas kampung tangguh sudah memadahi. Keberadaan kampung tangguh diharapkan akan mendorong kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid.

Sementara itu, data Satgas Covid-19 menyebutkan, ada tambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kecamatan Situbondo. Saat ini jumlah total pasien Covid di Situbondo mencapai 622 orang. Selain itu, ada juga tambahan delapan orang pasien sembuh, maka jumlah total pasien sembuh  menjadi 528 orang.

Saat ini masih ada 37 pasien sedang menjalani perawatan medis, terdiri dari  14 pasien rawat inap di rumah sakit, 20  orang pasien isolasi mandiri serta empat pasien di rawat di gedung observasi yang disediakan pemerintah.