25.8 C
Situbondo
Kamis, September 29, 2022

Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Apresiasi Kebijakan Pasang Foto Kiai As’ad

Situbondo- Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Situbondo, memberikan apresiasi terhadap kebijakan Bupati Situbondo Karna Suswandi, yang mengharuskan semua instansi pemerintah dan lembaga pendidikan memasang foto pahlawan nasional KHR. As’ad Syamsul Arifin.

Ketua PC ISNU Situbondo, Fathol Bari mengatakan, surat edaran Bupati  yang mengharuskan pemasangan foto Kiai As’ad merupakan langkah positif. Setidaknya, warga Situbondo akan selalu ingat akan jasa-jasanya dan meneladani sosok  pahlawan nasional KHR. As’ad Syamsul Arifin.

“Ini langkah positif agar kita semua tidak lupa terhadap sejarah kita sendiri. Dengan memasang foto Kiai As’ad warga Situbondo akan selalu mengenangnya,” ujarnya, Selasa, 16 Agustus 2022.

Menurut Fathol Bari, Kiai As’ad merupakan sosok pahlawan inspiratif. Selain seorang pejuang kemerdekaan, Kiai As’ad juga berkiprah di NU dan berdakwah melalui pendidikan pondok pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo. Kontribusi kiai As’ad sangat besar untuk bangsa dan negara, sehingga negara memberinya anugerah pahlawan nasional.

BACA JUGA :  Sudah 1.700 Peserta Beli Tiket Gowes DMI Bersama Kiai Azaim Ibrahimy

“Warga Situbondo harus tahu dan merasa bangga bahwa di Kabupaten kita tercinta memiliki sosok pahlawan nasional yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya. Pemkab Situbondo meluncurkan foto pahlawan nasional KHR. As’ad Syamsul Arifin, saat sidang paripurna istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke 204,  di Kantor DPRD Senin kemarin.  Peluncuran foto Kiai As’ad tersebut dihadiri perwakilan keluarga besar Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo.

BACA JUGA :  Jadi Pelabuhan Bertaraf Nasional, Komisi III DPRD Situbondo Nilai Pelabuhan Jangkar Potensi PAD

Peluncuran ini sekaligus mengharuskan pemasangan foto KHR. As’ad Syamsul Arifin, sebagaimana surat edaran  Bupati Karna Suswandi yang mengharuskan seluruh instansi pemerintah, lembaga pendidikan negeri dan swasta agar memasang foto Kiai As’ad sejak 15 Agustus 2022.

Reporter: Zain Zain,

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,507PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles