24.1 C
Situbondo
Sabtu, Januari 28, 2023

Menparekraf Sandiaga Uno Resmikan Destinasi Wisata Religi Ponpes Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo

SITUBONDO-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno resmikan destinasi wisata religi di Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, Sabtu, 14 Januari 2023. Sandiaga Uno  mengaku telah mempersiapkan event konferensi internasional destinasi wisata religi di Ponpes Sukorejo.

“Pembangunan destinasi wisata religi disini sudah rampung. Tentu akan ada tahapan berikutnya untuk mengembangkannya,” ujarnya, Sabtu, 14 Januari 2023.

Menurut Sandiaga Uno, Kemenparekraf telah menyiapkan event konferensi internasional destinasi wisata religi di Ponpes Sukorejo. Setidaknya konferensi internasional akan melibatkan tujuh negara, Turki, Uzbekistan, Maroko, Brunei Darussalam, Malaysia dan Singapura serta Eropa.

Dikatakan, Selain ikut mem-branding, Kemenparekraf akan segrera membuatkan peta perjalanannya bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan dalam negeri agar mampir Ponpes Sukorejo.

“Disini destinasi wisata religi khos di tapal kuda, istimewa. Kami akan ikut membantu tahapan-tahapan pengembangan selanjutnya termasuk membuatkan peta perjalanan serta mem-branding dalam konsep kekinian,” tuturnya.

BACA JUGA :  Nufail, Balita Delapan Bulan Penderita Kelainan Pembentukan Tulang Belakang

Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy memimpin doa usai penandatanganan prasasti destinasi wisata religi oleh Memparekraf RI, Sandiaga Uno

Sandiaga Uno  menjelaskan bahwa destinasi wisata religi di Ponpes Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo Situbondo sangat luar biasa, karena jumlah santrinya mencapai 17 ribu orang berasal dari seluruh kawasan di Indonesia serta luar negeri seperti dari Malaysia, Thailand dan Suriah.

BACA JUGA :  KPU Kabupaten Situbondo Melantik 408 Panitia Pemungutan Suara (PPS)

Kemenparekraf juga akan mendorong mempersiapkan ekonomi kreatif  agar mempercepat pergerakan ekonomi seiring dibukanya destinasi wisata religi ini. Dengan kian banyaknya ekonomi kreatif akan terciptanya lapangan pekerjaan baru.

“Dengan mendorong ekonomi kreatif disini Insya Allah akan membantu target 4,4 juta lapangan pekerjaan baru hingga 2024 akan tercapai. Intinya, semakin banyak lapangan pekerjaan tercipta, maka masyarakat akan sejahtera,” terangnya.

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,683PengikutMengikuti
20,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles