Polres Gelar FGD Pemanfaatan Gedung Eks Karesidenan Besuki

0
BhasaFm
FGD pemanfaatan gedung eks Karesidenan Besuk (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Renovasi gedung eks Karesidenan Besuki sudah hampir rampung. Gedung cagar budaya itu rencananya akan diresmikan Pebruari bulan depan. Demikian diungkapkan Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, saat membuka acara FGD pemanfaatan gedung eks Karesidenan Besuki.

Dalam sambutannya, Kapolres menginginkan eks Gedung Karesidenan Besuki jadi tempat edukasi bagi masyarakat. Sebagai Gedung cagar budaya yang memiliki nilai sejarah, eks Karesidenan Besuki sangat tepat dijadikan tempat edukasi.

Awan Hariono menambahkan,  Polres Situbondo memnfasilitasi FGD, agar semua komponen bisa menyamankan persepsi tentang pemanfaat Gedung bersejarah tersebut. Setelah pembangunan Gedung diresmikan tidak terjadi lagi kontroversi pemanfaatanya.

BACA JUGA :  Serukan Indonesia Damai Fatayat NU Situbondo Tolak People Power

kata Awan Hariono, “gedung eks Karesidenan Besuki milik seluruh masyarakat” . Oleh karena itu, pemanfaatannya perlu ada kesamaan persepsi antara Pemerintah dan masyarakat.

FGD pemanfaatan Gedung eks Karesidenan Besuki, berlangsungdi gedung Tribata Polres Situbondo, Selasa kemarin. Acara ini dihadiri berbagai Instansi Pemerintah dan Pegiat Seni Cagar Budaya di Kabupaten  Situbondo. Acara tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Kesenian Daerah, Edy Supriyono.