Gara-Gara Sampah Rumah Warga Ludes Terbakar

0
BhasaFM
rumah terbakar di Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus (13/9) (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Hati-hati membakar sampah, jika tak ingin bernasib sama seperti yang menimpa Ahmadi,  warga di Dusun Panjalinan RT 01 RW 08, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus.

Rumah permanen milik pria berusia 50 tahun itu ludes terbakar, sekitar pukul 3 sore Kamis (13/9) kemarin.  Saat kebakaran terjadi Ahmadi dan Siti Istrinya sedang berada di luar rumah.

Api yang menghanguskan rumah Ahmadi berasal dari pembakaran sampah tetangganya. Api yang tertiup angin menyambar dapur dan rumah hingga ludes terbakar.

Puluhan warga bahu membahu berusaha memadamkan si jago merah. Kobaran api baru berhasil di padamkan dua jam kemudian, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, selain menghanguskan bangunan rumah, api juga menghanguskan perabotan serta sepeda motor. Akibat kebakaran ini ditaksir kerugian materi mencapai 60 jutaan.

Puriyono menghimbau, agar masyarakat tidak sembarangan membakar sampah di dekat rumah, mengingat musim kemarau dan angin kencang dapat memicu terjadinya kebekaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.