Dua Anggota Polisi Terima Penghargaan Kenaikan Pangkat Pengabdian

0
Bhasafm
Ucapan selamat- Kapolres Situbondo AKBP Sugandi memberikan ucapan selamat bagi anggota polisi penerima kenaikan pangkat pengabdian (foto Ist)

Situbondo- Dua anggota polisi yang sudah memasuki purna tugas, diberi penghormatan dengan kenaikan pangkat pengabdian. Upacara kenaikan pangkat itu dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid, Selasa kemarin.

Dua anggota polisi penerima kenaikan pangkat pengabdian tersebut yaitu Ipda Agus Irianto, Kepala  SPKT Polsek Arjasa dan Ipda Suyuti Kepala Seksi Humas Polsek Kendit.

Menurut Kapolres AKBP Sugandi, kenaikan pangkat pengabdian itu merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri menjelang pensiun.

BACA JUGA :  Bupati Dadang Optimis Situbondo Beranjak ke Zona Kuning, Syaratnya Masyarakat Patuh Protokol Covid

Kapolres mengaku, penghargaan berupa kenaikan pangkat diberikan bagi anggota yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi, serta tanpa cacat selama menjadi anggota polisi.

“Kenaikan pangkat pengabdian ini atas dasar penilaian kinerja selama bertugas di institusi Polri,” katanya.

Oleh karena itu, Kapolres meminta seluruh anggota polisi, agar menunjukan kinerja yang baik untuk institusinya, setidaknya tidak melakukan pelanggaran indisipliner selama menjadi anggota polisi.

“Ini bisa jadi contoh bagi anggota lain bahwa pimpinan Polri pasti memberi penghargaan bagi anggotanya atas dasar penilaian kinerja,” pungkasnya.