25.6 C
Situbondo
Senin, Februari 26, 2024

Guru Honorer Datangi Komisi I DPRD Situbondo Aspirasikan Pengangkatan Guru Honorer Menjadi Formasi PPPK

Situbondo, bhasafm.co.id- Perjuangan sejumlah guru honorer untuk mendapatkan formasi guru PPPK di lingkungan Pemkab Situbondo tidak pernah padam. Sejumlah guru honorer tersebut mendatangi kantor DPRD Komisi I Situbondo pada Kamis, (25/05/2023).

Selamat dan Sukses Panen Perdana – Pemerintah Kabupaten Situbondo dan Gubernur Jawa Timur

Mereka mengaspirasikan aspirasi mereka agar guru honorer yang sudah lolos passing grade pada tahun 2021 segera diangkat.

Riski Atika, perwakilan guru honorer mengatakan. Dulu sudah pernah datang ke kantor DPRD dan Pemkab Situbondo. Namun, belum ada kejelasan sampai saat ini, dan ia masih menunggu kabar baik.

Ia menambahkan, penyampaian ini memiliki alasan yang jelas, sebab pemerintah pusat telah menginstruksikan kepada daerah untuk membuka formasi guru PPPK. Namun menurutnya hanya Situbondo yang belum melaksanakan instruksi tersebut.

BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal Di Kendit Tewaskan Satu Orang

Ia juga berharap agar yang sudah lolos passing grade sebanyak 320 orang dapat dialokasikan oleh pemkab Situbondo agar diangkat menjadi PPPK.

Hadi Prianto, Ketua Komisi I DPRD Situbondo mangatakan akan memimta pemkab agar dapat mencarikan jalan keluar pengangkatan honorer menjadi ASN PPPK supaya ada kepastian bagi guru yang telah lolos passing grade tersebut.

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles