Keterbatasan bermusik karena Pandemi tidak menghalangi kolaborasi karya dari Jogjakarta ke Belanda

0
23
Junp Rey

Luise Najib, seorang penyanyi dan penulis lagu dari Yogyakarta dan Juno Rey seorang produser Indonesia yang sudah menetap di Belanda hampir 20 tahun kini melakukan kolaborasi jarak jauh. Tanpa sekalipun bertemu dari tahap workshop, rekaman, mixing dan mastering pun, terjadilah satu lagu kolaborasi diantaranya berjudul “Langkah Baru”

“Langkah Baru”, judul lagu kolaborasi keduanya, namun juga sebagai metafora bagai Luise Najib dan Juno Rey yang kini melangkah dalam Langkah baru pada karir mereka di industri music Indonesia. Sudah hampir setahun sejak rilisan Luise Najib yang terakhir, “Snakes in Her Hair” dan tahun ini pun menjadi tahun pertama Juno Rey merilis lagu dengan alias baru. Juno Rey, yang sudah belasan tahun cemplung kedalam industri musik elektronik di Belanda kini tidak sabar untuk rilis lagu pertamanya dalam Bahasa Indonesia.

BACA JUGA :  Cita Citata nge-pop Lewat Lagu Baru Berjudul Tak Sempurna

Walau pertama kenal pada bulan Juli 2021, Luise maupun Juno Rey mengakui tidak sulit untuk melakakun kolaborasi jarak jauh ini. Cukup dengan berbagi referensi dan beat melalui platform media dan juga melakukan voice call berkala mereka pun berhasil menyelesaikan satu lagu yang memuaskan.

“Saya ingin lagu ini menjadi penyemangat bagi yang mendengarnya, saya merasakan sekali sekarang dengan menempuh Langkah Baru perlu banyak sabar namun harus tetap semangat dan tidak putus asa.” Ujar Juno Rey.