Pelatihan Sholat Berjamaah di Masjid Jamik Ibrahimy

0
70
bhasafm
Pelatihan Sholat Berjama'ah ( foto: tim salaf )

Situbondo- Merespon banyaknya santri dan gerakan sholat yang kurang sempurna, Sub Bagian Ubudiyah, gelar pelatihan sholat tahap kedua, di Masjid Jamik Ibrahimy, Sabtu (6,2).

Bukanlah hal yang mudah mengorganisir ribuah santri, untuk tertib sholat jamaah. Melalui program pelatihan sholat. Ahmad Fauzan, Ketua Sub Bagian Ubudiyah Pesantren, berharap dapat mengurangi tingkat keramaian saat sebelum sholat jamaah yang didominasi santri usia sekolah menengah pertama.

Menurut Ustad yang memimpin asrama E.10, pelatihan sholat merupakan tahap kedua, yang awalnya diperuntukkan seluruh santri baru “pelatihan hari ini (6,2), dikhususkan untuk usia smp, karena usia smp ke atas sudah mengerti,” Ungkap beliau saat diwawancari seusai acara hari pertama.

BACA JUGA :  Dandim Ajak Pasien Isoman Pindah ke Tempat Isoter

Materi pelatihan diambil dari video pelatihan sholat yang diproduksi Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah, Situbondo, serta Kitab Kaifa Tusholli, produksi pondok pesantren Nurul Haromain, Pujon Malang. Materi Sholat disampaikan, Abdul Muin Lutfi, dan langsung dipraktikkan dengan pengawalan ketua kamar.

Peserta pelatihan dimulai dari asrama daerah Sunan Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Kali Jogo, serta akan dilaksanakan untuk seluruh asrama daerah pusat “kalau di asrama pusat (red, pesantren) selesai dilanjutkan ke asrama cabang,” pungkas Ustad yang berpostur tinggi. 

Reporter: Tim salaf