25.8 C
Situbondo
Kamis, September 29, 2022

Rumah Semi Permanen Terbakar, Uang Belasan Juta dan Motor Ikut Ludes

Situbondo- Rumah semi permanen milik pasangan suami istri Sujito, (55) dan istrinya Toyani, (49), terbakar Minggu siang kemarin. Rumah korban di Dusun Bendera Rt 02 Rw 11, Desa Sumberejo,  Kecamatan Banyuputih, ludes tak tersisa dan rata dengan tanah. 

Tak hanya menghanguskan bangunan rumah, api juga ikut membakar uang tunai milik korban sebesar 15 juta 500 yang disimpan di dalam lemari. Selain itu, sepeda motor, sepeda pedal serta gerobak milik korban juga ikut terbakar. 

Saat kebakaran terjadi, Sujito dan istrinya sedang tidak di rumah. Kebakaran diketahui pertama kali oleh tetangga depan rumah. Api yang sudah membesar dengan cepat menjalar menghanguskan bangunan rumah. Warga tak bisa menyelamatkan perabotan rumah karena api sudah membesar.

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, warga sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api yang sudah membesar sulit dijinakan. Akibatnya, rumah beserta isinya ikut terbakar dan ditaksir kerugian mencapai Rp. 35 jutaan.

“Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Kami dari BPBD bersama Dinsos telah menyalurkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sementara korban,” ujarnya, Senin, 5 September 2022.

 

BACA JUGA :  Kelompok Tani Diberi Bantuan Armada Angkut Roda Tiga
BACA JUGA :  Setiap Hari Puluhan Warga Padati Lokasi Paralayang di Jatibanteng

Zain Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,507PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles