Gudang Kerajinan Kayu Terbakar Saat Pemiliknya Sedang Tidur

0
126
bhasafm
Petugas damkar sedang memadamkan api yang menghanguskan gudang kerajinan kayu (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Gudang kerajinan mebel kayu untuk souvenir terbakar di Dusun Krajan RT 01 RW 01, Desa Balung, Kecamatan Kendit, malam kemarin. Kebakaran dahsyat ini menghebohkan warga setempat, karena saat kejadian mereka sedang tertidur.

Kebakaran gudang kerajinan kayu milik Totok Darmaji, diketahui pertama kali oleh Sita yang tak lain saudara korban sekitar pukul 10 malam. Saat itu, api sudah terlihat membesar dari gudang di bagian belakang rumah.

Melihat api kian membesar, Sita berteriak meminta tolong dan mengagetkan warga yang sedang tidur. Warga berhamburan membantu memadamkan api. Banyaknya bahan yang mudah terbakar menyebabkan api sulit dipadamkan.

BACA JUGA :  Capaian Vaksin di Situbondo Sudah 44 Persen Lebih

Selain menghanguskan gudang, api juga merembet ke rumah bagian belakang. Kebakaran gudang kerajinan kayu tersebut baru berhasil dipadamkan, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Menurut Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, kebakaran gudang kerajinan kayu itu diduga karena terjadi korsleting arus pendek listrik. Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai 100 jutaan.

“Saat kebakaran pemiliknya sedang tidur. Untuk gudang kerajinan kayu rusak total sedangkan rumah korban rusak bagian belakang,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain