32.6 C
Situbondo
Sabtu, Agustus 20, 2022

Ketua Partai Gerindra Berang Akan Copot Ketua Fraksi GIS di DPRD Situbondo

Situbondo- Suhu politik di tubuh Partai Gerindra Situbondo sepertinya akan memanas, menyusul tidak hadirnya seluruh anggota dewan dari partai Gerindra saat rapat paripurna di DPRD Situbondo, Rabu kemarin.

Ketua DPC Partai Gerindra Djaenur Ridho berang dan mengaku akan mencopot Ketua Fraksi Gerakan Indonesia Sejahtera (GIS), Samsi Ikasari. Fraksi GIS merupakan gabungan Partai Gerindra dan PKS beranggotakan 8 anggota dewan terdiri dari 6 partai Gerindra dan 2 dari PKS.

bhasafm
space iklan_2

Djaenur Ridho menilai anggota fraksi GIS terutama dari partai Gerindra disengaja tidak menghadiri rapat Paripura. Bahkan, lima anggota dewan dari Gerindra semuanya tak bisa dikonfirmasi karena mematikan HP.

“Kami belum bisa mengonfirmasi karena semuanya mematikan HP. Dari enam anggota dewan dari partai Gerindra yang tergabung di fraksi GIS cuma saya yang datang,” katanya, Rabu, 6 Juli 2022.

BACA JUGA :  Ma’ruf, Sosok Petani Modern Gunakan Konsep Analisa Pasar Sebelum Menanam

Menurut Djaenur, dirinya akan mengambil sikap tegas terhadap anggota dewan dari partai gerindra yang tak menghadiri rapat paripurna. Selain akan mencopot Ketua Fraksi, juga akan melakukan perombakan besar-besar jabatan AKD atau Alat Kelengkapan Dewan dari partai Gerindra.

Djaenur menilai, anggota dewan dari partai Gerindra telah mencoreng kehormatan partai serta tidak tunduk terhadap hasil keputusan bersama. Sebelumnya, anggota fraksi GIS telah sepakat untuk hadir semua pada rapat paripurna.

BACA JUGA :  DPC PPP Situbondo Apresiasi Instruksi Pemasangan Foto Pahlawan Nasional KHR. As’ad Syamsul Arifin

“Itu sudah diutuskan melalui rapar fraksi. Saat itu semua anggota fraksi hadir kecuali satu orang dari PKS yang tidak datang. Kami akan mengambil tindakan tegas karena partai kami partai komando,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,444PengikutMengikuti
20,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles