26.7 C
Situbondo
Selasa, Februari 27, 2024

Rumah Warga Terbakar Saat Ditinggal Antar Anak ke Sekolah

Situbondo, Bhasafm – Nasib nahas menimpa Lisna, warga Dusun Krajan RT 002 RW 005, Desa Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo.  Rumah wanita 26 tahun itu ludes terbakar Rabu pagi, 6 Desember 2023.

Penghargaan Top Digital Leader Awards 2023

Diduga api yang menghanguskan rumah korban tersebut berasal dari sisa pembakaran sampah disamping  rumah.

“Kejadiannya sekitar sekitar pukul 8.30 saat korban sedang mengantar anaknya ke sekolah, ” kata Koordinator Pusat pengendalian operasi BPBD Situbondo, Puriyono.

Datan yang diterima Bhasa menyebutkan,  kebakaran rumah Lisna diketahui pertama kali oleh Maisaro, (47) yang tak lain ibu kandung korban. Saat itu, Maisaro yang baru selesai memasak terkejut melihat kobaran api dari rumah anaknya.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Perintahkan Berantas Perjudian, Miras dan Narkoba

Panik melihat api semakin membesar, Maisaro berteriak meminta tolong. Warga bergotong royong berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Dua unit mobil pemadam milik Pemkab Situbondo diterjunkan ke lokasi,” kata Puriyono.

Menurut Puriyono, kebakaran diduga berasal dari sisa pembakaran sampah disamping rumah. Api membesar kemudian menghanguskan dindin rumah semi permanen tersebut. Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai Rp.50jutaan.

BACA JUGA :  Kapolres Situbondo Perintahkan Berantas Perjudian, Miras dan Narkoba

“Alhamdulillah tidak korban jiwa dalam peristiwa ini karena rumah dalam keadaan  kosong ditinggal pemiliknya ke sekolah,” pungkasnya. (zz)

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles