Undang Abang Becak ke Pendopo, Bung Karna Ingatkan Abang Becak Selalu Jaga Kesehatan

0
89
bhasafm
Bupati Karna Suswandi dan Hj. Juma'ati menyalurkan bantuan pakek sembako kepada ratusan abng becak di pendopo Kabupaten, Minggu, 25 April 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengundang ratusan abang becak ke pendopo Kabupaten, sore kemarin. Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna itu mengingatkan agar abang becak selalu menjaga kesehatan di masa pandemi Corona.

Bupati juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada 426 abang becak yang biasa mangkal di seputaran kota Situbondo. Para abang becak juga diberi bantuan takjil untuk berbuka puasa.

Menurut Bung Karna, dirinya mengundang abang becak ke pendopo hanya ingin berbagi, sekaligus ingin mengingatkan agar para abang becak selalu menjaga kesehatan di masa pandemi dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Saya ingin mengingatkan agar para abang becak menjaga kesehatan sekaligus sosialisasi program Sehati atau sehat gratis. Kalau sehat  mereka bisa lancar mencari rezeki,” ujarnya ditemui usai menyalurkan bantuan paket sembako, Minggu, 25 April 2021

BACA JUGA :  Berkunjung ke Galery Akar Dewa Jati, Buyer Amerika Pesan Kerajinan Erosi Untuk Pemeran

Bung Karna menegaskan, bahwa bantuan sembako itu merupakan bagian dari kegiatan “bulan ramadhan bersama rakyat. Bantuan yang disalurkan murni dari zakat mal pribadi.

“Saya hanya ingin berbagi dengan abang becak dari zakal mal pribadi dan sebenarnya sudah saya lakukan sejak 2005 silam,” terangnya.

Lebih jauh Bung Karna kembali menegaskan, agar masyarakat tetap menjaga kesehatan. Meski penyebaran Covid-19 di Situbondo mulai terkendali, namun semuanya tak boleh lengah. Saat ini pemerintah memperketat mobilisasi masyarakat menjelang ramadhan.

“Tadi waktu kami mengumpulkan abang becak juga sosialisasi tentang Covid-19. Tadi duduknya juga kita atur dan semuanya mengenakan masker,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain