30.1 C
Situbondo
Minggu, Mei 19, 2024

Partai Hanura Menjadi Partai Pertama Yang Mendaftar Bacaleg Pada Pemilu Serentak 2024

Situbondo, bhasafm.co.id- Di hari kesepuluh pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, menerima pendaftaran bacaleg dari Partai Politik Hanura.

Pemerintah Kabupaten Situbondo – Hari Pendidikan Nasional

Komisioner Divisi Penyelenggaraan KPU Kabupaten Situbondo, Iwan Suryadi mengatakan, parpol Hanura merupakan partai politik pertama yang mendaftarkan bacalegnya pada Pemilu serentak 2024.

Karena sejak dibukanya pendaftaran bakal calon legislatif pada tanggal 1 Mei 2023, belum ada satupun partai politik yang mendaftar. Partai Hanura menjadi partai pertama yang mendaftar dengan menyodorkan persyaratan lengkap dan benar.

Sebelumnya, KPU Situbondo sempat menolak pendaftaran bacaleg Hanura karena ada beberapa syarat yang belum terpenuhi. Namun di hari yang sama, persyaratan dilengkapi oleh pengurus parpol Hanura.

Pengurus Partai Politik Hanura datang mendaftar sekitar pukul 08.30 WIB, namun karena ada berkas yang belum terpenuhi, mereka kembali lagi ke Kantor KPU pada pukul 14.00 WIB yang akhirnya dinyatakan lengkap dan benar oleh KPU.

BACA JUGA :  Oknum ASN Dilaporkan ke Polisi Setelah Diduga Melakukan Penipuan Jual Beli Tanah

Diinformasikan sebelumnya, di Situbondo, ada 17 partai politik yang akan berkontestasi pada Pemilu serentak 2024 di antaranya PKB, Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, PPP, Nasdem, Partai Gelora, PKS, PKN, Hanura, Partai Garuda, PAN, PBB, Demokrat, PSI, Partai Perindo, dan Partai Ummat.

Dari 17 partai politik tersebut, hingga hari kesepuluh pendaftaran bacaleg, hanya partai Hanura yang mendaftar. Sedangkan 16 parpol lainnya masih menyusul. Pendaftaran bacaleg ini akan ditutup pada tanggal 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles