25.1 C
Situbondo
Jumat, Januari 21, 2022

PCNU Situbondo MoU Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Situbondo- PCNU Situbondo melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan MoU antara Ketua PCNU Situbondo, KH. Ahmad Muhyidin Khotib dan kepala BPJS Ketenagakerjaan Situbondo Bayu Wibowo.

Melalui kerjasama tersebut PCNU ingin memberikan perlindungan bagi warga Nahdliyin terutama yang bekerja pada sektor informal dan memiliki risiko tinggi seperti nelayan. Melalui jaminan BPJS ketenagakerjaan akan memudahkan pekerja sektor informal mendapatkan asuransi kecelakaan.

Ketua PCNU Situbondo, KH. Ahmad Muhyidin Khotib dalam sambutannya mengatakan, PCNU secara kelembagaan akan turut serta melakukan sosialisasi pentingnya BPJS Ketenagakerjaan terutama bagi kelompok rentan yang bekerja pada sektor informal.

BACA JUGA :  Kakak Beradik Ditabrak Truk, Adik Meninggal Kakak Selamat

“Kami akan ikut mensosialisasikan kepada warga nahdliyin,” katanya, saat menyampaikan sambutan di Café NU Situbondo, Senin, 11 Januari 2022.

Muhyidin menambahkan, dalam waktu dekat PCNU bersama LKKNU akan fokus sosialisasi internal. Hal itu penting untuk memberikan contoh sekaligus pemahaman pentingnya BPJS Ketenagakerjaan.

“Tadi sudah disampaikan juga besarannya iuran anggota BPJS Ketenagakerjaan serta manfaatnya. Informasi semacam ini harus tersampaikan kepada warga Nahdliyin yang bekerja pada sektor informal,” katanya.

BACA JUGA :  Kakak Beradik Ditabrak Truk, Adik Meninggal Kakak Selamat

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,128PengikutMengikuti
19,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles