30.1 C
Situbondo
Minggu, Mei 19, 2024

Pencuri Tertangkap Saat Tukar Motor Curiannya Dengan Motor Lain

Situbondo- Seorang pencuri tertangkap massa di perempatan lampu merah Besuki, kemarin. Belakangan diketahui, pelakunya seorang resedivis bernama Syukur (36), asal Kabupaten Sampang Madura.

Tertangkap pelaku ini terbilang unik. Pelaku tertangkap saat hendak menukarkan motor curiannya dengan motor milik Paidi, warga Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. Saat itu, korban dan istrinya sedang berbelanja buah di jalan raya Demung, Kecamatan Besuki.

Saat bersamaan, pelaku dari arah timur mengendarai sepeda motor yang dicuri di Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi.  Saat itu, pelaku ingin menukarkan dengan Yamaha Vario nopol N 5568 N, yang sedang diparkir dan kuncinya masih ada di motornya.

Nahas, aksi pelaku kali ini tak berjalan mulus. Saat beraksi itulah korban melihatnya dan spontan berteriak maling. Teriakan korban Paidi memancing perhatian warga kemudian ikut mengejar pelaku yang kabur ke arah barat. Anggota Polsek Besuki yang sedang patroli ikut mengejar, sedangkan anggota Polsek yang lain langsung memblokir jalan.

BACA JUGA :  Oknum ASN Dilaporkan ke Polisi Setelah Diduga Melakukan Penipuan Jual Beli Tanah

“Penangkapan pelaku berlangsung dramatis dan memicu perhatian warga,” kata seorang pengendara yang saat kejadian berada di lokasi.

Menurut Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dedhi Ardi Putra, pengakuan pelaku hendak menukar motor curiannya dengan motor korban karena lebih bagus. Saat ini penyidik mengembangkan penyidikan, karena diduga pelaku merupakan sindikat pencuri antar kota di Jawa Timur.

BACA JUGA :  Rumah Seorang Guru SMKN 1 Panji Hangus Terbakar

“Selain mengamankan tersangka kamu juga amankan dua barang bukti sepeda motor,” katanya.

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles