25.8 C
Situbondo
Kamis, September 29, 2022

Warga Dusun Bandusa Krisis Air Bersih, BPBD Kirim 5000 Liter Air Bersih

Situbondo- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, mulai menyuplai air bersih ke Dusun Bandusa, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa. Daerah ini merupakan langganan krisis air bersih setiap musim kemarau.

Dusun Bandusa merupakan daerah yang pertama kali mengalami krisis air tahun ini. BPBD mengirimkan 5000 liter air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari.

Kepala pelaksana BPBD Situbondo, Zainul Arifin mengatakan, pengiriman air bersih dilakukan rutin setiap tahun, bagi daerah yang mengalami krisis air bersih di musim kemarau.

BACA JUGA :  PCNU Situbondo Gelar Lomba Karya Ilmiah Bagi Akademisi dan Konten Videografi Bagi Generasi Millenial

“Hari ini kami dari BPBD mengirimkan satu tangki air bersih 5000 liter ke Dusun Bandusa,” ujarnya, Selasa, 24 Agustus 2022.

Zainul menambahkan, daerah yang mengalami krisis air bersih di musim kemarau bisa mengajukan bantuan air bersih ke BPBD. Pengajuan akan ditindak lanjuti personil BPBD untuk mensurvei lokasi distribusi di lapangan.

“Pengajuannya melalui Camat setempat. Personil kami dari BPBD kemudian akan melakukan survey lapangan untuk memudahkan penyaluran air di lapangan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Pimpin Rakor Persiapan Pengiriman Logistik Pilkades

Reporter: Zaini Zain

Related Articles

KOMENTAR

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Stay Connected

22,309FansSuka
3,507PengikutMengikuti
20,100PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles